Hal - Hal Yang Perlu Kamu Tau Sebelum Ke Gunung Andong

GUNUNG ANDONG


Gunung andong, yak ini gunung bisa kalian naiki tanpa perlu berkemah sekalipun. Gunung ini terletak diwilayah Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 1.726 mdpl tak terlalu pendek dan tak terlalu tinggi pokoknya cocok untuk pemula deh ini gunung. Aku dan kawan - kawan hanya iseng sih ketimbang tidak ada kegiatan yaudah kita naik gunung lalu di benak pikiran terlintas gunung andong di magelang jawa tengah yaudah langsung prepare dan cus berangkat. Di gunung ini sinya HP masih ada loh guys meskipun dikit - dikit yah tapi bisa lah buat update sosmed. Pemandangan yang ada digunung ini sungguh menakjubkan guys sungguh menawan. Nah untuk para traveler, pendaki yang mau ke gunung andong simak ulasan - ulasan berikut ini.

1. Gunung Yang Bersahabat Untuk Pendaki Pemula
Ketinggian yang dimiliki oleh gunung ini kurang lebih sekitar 2000 mdpl, cocok untuk kalian yang baru aja naik gunung atau pemula. Jalurnya sih banyak yang landai ya guys tapi tetep capek sih.

2. Waktu Untuk Ke Puncak
Yah untuk sampai kepuncak dapat memakan waktu 2 - 3 jam. Itu jika kalian agak santuy ya guys kalau ngebut ya bisa 1.5 - 2 jam lah. Tergolong pendek sih ini gunung guys

3. Track Pendakian
Waktu kemarin saya kesana jalurnya menurut saya sih agak landai ya guys tapi ada nanjaknya juga sih, mendingan lah ketimbang gunung prau.

4. Mata Air
Kalian harus mempersiapkan pasokan air minum yang lebih ya guys soalnya disini setau saya mata air cuman ada 1 yaitu sebelum sampai dipuncak di dekat pos nah itu airnya juga kecil ngalirnya ga gede.

5. Ada Empat Puncak
Jika gunung - gunung lain punya 1 atau 2 puncak nah kali ini gunung andong ga main - main bro dia punya 4 puncak haha gila ga tuh, nah empat puncak itu adalah Puncak Makam, Puncak Jiwa, Puncak Andong, dan Puncak Alap - Alap, dari keempat puncak yang paling tinggi adalah puncak Andong sedangkan untuk puncak makam hanya untuk camping ground guys.

6. Pemandangan Yang Sangat Menarik
Pemandangan gunung ini sangat menarik guys kalian hanya perlu memutar badan untuk bisa melihat gunung - gunung yang mengintari puncak ini. Dipuncak kalian dapat melihat Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Ungaran, Prau, Telomoyo, dan juga puncak andong yang lain guys. Aku ga spoiler pakai foto ya guys tapi pake video kalian bisa lihat dibawah ini.

7. Ada Warung lho guys....
Nah gunung unik ini ternyata punya warung guys di atas puncak aneh sih tapi yasudah lah.

8. Jaringan Provider
nah kita harus berterimakasih guys pada telkomsel maupun XL Axiata berkat mereka kita bisa internetan diatas gunung haha. Aneh sih sebenernya tapi sangat membantu

9. Mau Tek Tok atau Ngecamp Hayo ?
nah digunung ini kalian bisa ngecamp kalau ga tek tok apa sih tektok ya kalian datang pagi - pagi sangat untuk melihat sunrise dengan mendaki kurang lebih 2 - 3 jam terus cabut lagi deh balik, kalau mau ngecamp lebih seru sih guys, kalau aku sih mending ngecamp hehe.

oke sekian saja dari pengalaman aku ke gunung andong, oh iya guys kalian bisa lihat video saya dibawah ini guys. kalau keren, bagus, atau jelek tolong komen ya haha.






0 Response to "Hal - Hal Yang Perlu Kamu Tau Sebelum Ke Gunung Andong"

Post a Comment