Cara Baru Cari Kerja di Masa Pandemic

Hello Guys Teman - Teman semuanya, bertemu lagi nih sama gw haha, kali ini gw mau sedikit membagikan tips pada temen2 semua yang lagi baca blog ini ya, dan semoga dibaca haha...
apakah temen - temen disini sedang tidak punya kerjaan ? gaada penghasilan ? makanya kerja dong haha.
kali ini gw mau bagi.in sedikit tips pada kalian nih sebagai pengguna media sosial apapun kalian pasti gampang cari kerja tapi belum tentu dipanggil untuk interview yakan.... nah kali ini gw mau bagi solusi nih atau tips yaitu Cara Baru Cari Kerja atau Pencarian Kerja, emang Cari Kerja Indonesia agak susah susah gampang ya bro and sist. karena ya begitulah Indonesia asal ada orang dalam bisa masuk dengan gampang gw pun mengalami disini haha. Oke lanjut ini tipsnya ada di bawah ya bisa kalian baca sendiri haha :

1. Manfaatkan Internet
Nah untuk yang satu ini harus kalian coba guys karena internet adalah suatu jaringan yang sangat luas sekali kalian bisa buka lowongan di luar negeri juga btw dengan catatan kalian mahir bahasanya ya, kalau kalian ga mahir bahasanya dikira orang bego hahaha, jadi itu yang pertama adalah manfaatkan internet kalian bisa cari di google lowongan kerja, di EKRUT juga bisa banyak sekali cara - cara menjadi karyawan yang baik dan Cara Baru Cari Kerja ada juga di web EKRUT.

2. Memperluas Relasi
Nah ini adalah pamungkas guys haha bukan hal yang tabu ini mah guys, memperluas koneksi adalah hal yang sangat berguna untuk mendapatkan kerja baru yang dimaksud dengan memperluas koneksi adalah mendapatkan relasi relasi yang sangat berguna dan bermanfaat untuk kalian guys, karena Cari Kerja Indonesia relasi itu penting guys. 

Dengan memiliki banyak kenalan maka kamu juga akan mempunyai banyak informasi tentang lowongan pekerjaan guys yang nantinya bisa kamu jadikan referensi contoh jika kamu berteman dengan seorang Digital talent recruitment maka kamu juga akan mendapatkan informasi tentang digital talent, bahkan Talent marketplace.

3. Datang Ke Event Job Fair
Nah selain cara - cara modern seperti diatas yang satu ini juga ampuh guys untuk kalian dapat kerja datanglah ke acara seperti job fair dan sebagainya guys karena pasti banyak perusahaan yang sedang mencari karyawan baru. tapi ingat ya jika kalian ada di bidang Sipil maka kalian juga harus Pencarian Kerja nya yang berhubungan dengan civil haha. jangan kalian orang Teknik cari lowongan job fair di Marketing mau cari jodoh bang haha...

4. Cari Lowongan Kerja Di Instagram
Nah yang satu ini kalian harus cari di instagram kenapa ? karena banyak banget yang share dengan akun - akun lowongan kerja, jadi kalian harus rajin rajin cari akun lowongan kerja yang legit ya guys, contoh jika teknik sipil ada yaitu loker teknik sipil banyak banget disana.

5. Apply Loker Secara Online
Sekarang banyak loker yang di posting secara online dan kalian harus email ke email HRD atau kalian bisa buka website perusahaan tersebut dan apply secara online, menurut gw ini adalah hal yang efektif untuk mencari pekerjaan guys. kalian bisa kirim cv ke email atau wa biasanya sih begitu guys.

Nah sekian dulu yang bisa gw share ke kalian guys semoga kalian tetap semangat ya untuk cari kerja nah untuk Pekerjaan Programmer kalian bisa klik link disini ya untuk cara - cara programer cari kerja nah untuk kalian karyawan yang udah mengabdi di perusahaan lama banget dan ga naik gaji kalian bisa lihat cara Naik Gaji disini. Oke sekian dulu dari gw ya guys semoga bisa menginspirasi temen - temen semua agar cepet dapet kerja. Terimakasih.

0 Response to "Cara Baru Cari Kerja di Masa Pandemic"

Post a Comment