MODIFIKASI MOTOR CUSTOM PALING KEREN

MODIFIKASI MOTOR CUSTOM PALING KEREN

Hello guys whatsapp balik lagi bareng gw Toms'Toms review - review kali ini gw mau share kepada kalian modifikasi motor paling keren atau bisa dibilang motor custom ya haha gw sangat seneng banget nih sama motor ini karena modifikasinya keren ga norak dan kalau buat touring tuh asik banget guys. Salah satu contoh custom motor yg gw suka adalah bobber guys karena kelihatan macho gitu dan keren banget guys motor ini. karena banyak sekali pilihan custom motor yang membuat owner jadi binggung mau modif apa nih motor gw ya ? maka kali ini Toms'Toms mau ngasi modifikasi motor custom yang keren bahkan keren juga, tradisi custom ini bukan hal yang baru di Indonesia guys mulai dari honda CB yang hanya dicustom yah begitu adanya, namun akhir - akhir ini banyak orang yang mengcutom motornya menjadi old school, kenapa old school atau gaya lama ? karena banyak hal unik dan menarik pada custom ini, ada yg hanya modif dan modif total motornya, nah kali ini gw mau ngasi saran sama kalian kalau mau custom motor kerennya kaya apa sih ? ini dia guys, lest check this out.......

1. Bobber 
Kenapa gw menaruh bobber pada posisi pertama ? karena ini adalah modifikasi yang jarang orang punya dan jarang dimainkan pada motor - motor standar yang beredar di indonesia nah kalau kalian custom scorpio jadi ini bakal keren banget guys. Gw jelasin dikit ya aliran ini ada pada sekitar tahun 1920an di Amerika sana guys, awal muncul motor jenis ini adalah untuk motor Harley Davidson aja, namun seiring berkembangnya jaman dan majunya teknologi maka dinegeri luar sana udah banyak yg memproduksi motor dengan jenis ini, Bobber memiliki ciri fender depan yang dilepas, memperpendek wheelbase, stang motor rendah atau tinggi, dan memakai jenis ban yang besar atau biasa disebut donut tire.
Cut-down juga dilakukan pada rangka motor sedemikian rupa agar menjadi motor yang cakep, kemudia dudukan jok juga dipotong dan diganti menggunakan model singgle seater, sehingga menghasilkan ground clearence lebih rendah, namun kalian juga bisa menambahkan seat diatas roda sehingga kalau berkendara tidak sendirian, setidaknya ada teman atau pacar yang menemani.

2. Chopper (Motorcycle)
Motor ini dapat dicirikan atau mempunyai ciri stang yang tinggi dan posisi jok yang rendah, fork (segitiga motor) yang cenderung agak panjang, dan menggunakan rangka yang didesain dengan kemiringan khusus adalah ciri motor ini, ini sangat banyak ditemui di berbagai daerah di indonesia yang banyak memodifikasi motor ini.

3. Cafe Racer
Kenapa motor ini gw taruh dibagian nomor 3 karena udah banyak yang modif motor jadi ini guys karena aliran ini yang paling populer didunia custom motor sekarang ini, aliran ini mengadopsi dari balapan motor jaman dulu yang menurut gw unik sih, ciri khas lagi yang ada di motor ini adalah di stang yang mana menggunakan stang jenis Clubman yang membuat posisi berkendara seperti merunduk ala - ala balapan jaman dulu guys haha old school banget kan, kalau kalian mencari motor dengan kecepatan tinggi maka jenis ini lah yang cocok namun gw sih kasih saran mending modif jadi Bobber karena belum banyak yg punya jadi lu bisa terlihat keren karena anti mainstream.

4. Scrambler
Yang keempat adalah jenis motor Scrambler, motor ini hampir mirip dengan Cafe Racer bedanya jenis ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang bisa digunakan di aspal dan tanah stang yang lebar juga menjadi perbedaan antara Scrambler dan Cafe Racer ini guys, motor jenis ini terlihat gagah karena adanya hornet di motor ini, jenis ini adalah motor yang nyaman untuk touring guys.


Itulah guys jenis2 motor modifikasi yang sangat disukai oleh beberapa modifikator di indonesia ada banyak lagi yang lain namun gw cuman menaruh 4 jenis ini saja biar kalian gampang milihnya mau yang mana haha, jadi lu udah nentuin belum mau modif motor lu dengan jenis motor apa ? kalau gw sih pengen beli si jenis Bobber haha.

Oke sampai situ dulu cuy nanti kita bikin lagi konten kaya gini kalian mau gw bikin konten apa komen aja di kolom komentar dibawah ya guys jangan lupa nih di share ke temen - temen kalian agar temen - temen lu tau motor keren ga cuman motor sport kaya ninja aja haha..... See you next time guys, bye bye

0 Response to "MODIFIKASI MOTOR CUSTOM PALING KEREN"

Post a Comment